Minggu, 31 Agustus 2014

REAL VS FAKE NATURE REPUBLIC ALOE VERA 92% SOOTHING GEL

Haloooo !
Udah lama gak nulis di blog, hari ini aku balik bawa sebuah produk yang akhir2 ini jadi HG skincare banget lah buat ku. Aku gak bakal review produk ini karena banyak banget review yang bertebaran di luar sana baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Aku pingin berbagi tips untuk membedakan produk NR aloe vera yang asli & palsu.

Cerita awalnya aku kehabisan NR aloe vera ini, mau repurchase di seller langganan kosong. Aku coba cari di tokopedia dan nemu lah 1 seller ( gak usah di sebutin yah ), seller ini aku tanyain original?exp kapan? untuk produk NR aloe vera ini. Di mana-mana orang kalau jual palsu pasti donk ya bilangnya original hahaha~ dan alhasil ketika produk ini sampai ke aku, ternyata PALSU. Kesalahan ku yang pertama aku sudah mencairkan uang itu seller sebelum komplain, ya sudahlahhh~ jadikan pengalaman saja.

Karena aku sudah punya NR aloevera ini sebelumnya, jadi aku bisa membandingkan yang asli maupun yang palsu, yuk dilihat tips membedakan NR aloe vera yang asli dan yang palsu.


ASLI
- Sticker pada bagian depan kemasan berwarna hijau muda dan soft sekali warnanya
- Laminasi yang terdapat pada gambar tepat persis di gambarnya ( tidak melenceng )
- Tanggal kadaluarsa & kode produksi tercetak tebal & kecil dibelakang kemasan
- Kemasan asli lebih besar dibanding yang palsu
- Konsistensi Gel, terlihat bubble2 di dalam produk tersebut
- Gampang meresap
- Wanginya fresh, tidak menusuk hidung


PALSU
-Sticker pada bagian depan kemasan berwarna hijau muda dan terang sekali
-Laminasi yang terdapat pada gambar melenceng dari gambar aloe veranya.
-Tanggal kadaluarsa & kode produksi besar dan tipis ( huruf titik2) pada belakang kemasan.
-Kemasan palsu lebih kecil dibanding yang asli
-Konsistensi agak cair, tidak nampak bubble dalam produk tersebut
-Susah meresap, bahkan tidak meresap sama sekali
-Wanginya enak, tapi menusuk hidung. Kira-kira seperti Hair gel.


UPDATE
karna masih banyak yang email maupun nanya langsung ke aku di sosial media tentang NR aloe ini terutama untuk penulisan website dibelakang kemasan. "kok punya kamu yang real, tulisannya www.naturerepublic.co.kr, pernah baca kalo yang real .com deh?"
untuk permasalahan website aku gak berani komentar karena dari review yang aku baca pun ( aku pilih yang 2014 karena aku pikir ada perubahan dari packaging NR ini ) masih banyak blogger yang dapat produk dengan akhiran .co.kr. PALSU DONG? nope... paling gampang sebenarnya membedakannya dari tekstur dan wanginya karena aku gak terlalu paham dengan packaging NR ini apakah sudah berubah, tapi kalo aku sudah ada info terbaru pasti aku update lagi. TAKUT BELI PALSU? pastiin beli di tempat yang terpercaya ya dear ^^


nah, aku kasih foto2 perbedaannya ya.. monggo di perhatikan dengan seksama ^^
yang palsu warna hijaunya lebih terang di banding yang asli~

yang palsu tulisan kadaluarsanya lebih tipis dari pada yang asli~

yang asli ada bubble2nya, yang palsu cair biasa~

perbandingan kemasan lama, kemasan baru & palsu~

udah pada paham ya membedakan antara NR aloe vera asli & palsu? jangan sampai salah beli ya.. salah2 bisa menyebabkan iritasi seperti yang terjadi di tanganku saat ini.~ Untungnya aku coba dulu di tangan karena sudah curiga dengan aromanya


see u next post~ bye-bye

63 komentar:

  1. Wah..makasi ya artikelnya. Membantu sekali. Follow back please


    www.aloha-bebe.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. Wiii sekaramg banyak yg dipalsuin ya >.< sereem deh. Nice info

    Visit mine
    Lyl-s.blogspot.com

    BalasHapus
  3. tapi susah ya ngebedainnya kalo belum pernah coba yg asli sebelumnya~ >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekilas emang susah ya, tapi diatas aku udah kasih ciri yang paling mencolok dari kemasan dan tekstur.. kalo dari aroma susah banget kalo belom punya yang asli sebelomnya~

      Hapus
  4. Wah serem segala dipalsuin. Pdhl ga terlalu mahal si nr ini. Km.bl brp say yg palsu? Berniat beli nr aloe klo aloe ak udh abis. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli yang asli pertama kali 50rb-an
      beli yang palsu 70rb
      beli yang asli lagi 2x untuk bandingin 82rb dan 99rb

      Hapus
    2. Kamu dpet yg asli beli dimana? Please share dong,, abisnya takut zzonkk.. Mksh..

      Hapus
  5. Waah mirip banget yaa, klo yg baru pertama kali beli pasti gak nyadar klo palsu. Udah coba bilangin ke penjualnya belom, bisa aja penjual juga gak tau klo yg dijualnya palsu -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk yang bersangkutan udah di hapus dari tokopedianya... males komplain karna jedanya aku buka barang & terima barang dari tanggal sampainya udah lumayan jauh~ thx :D

      Hapus
  6. sis boleh tau kalo yg asli sis belinya dmna yah ?? saya jga ter beli yg palsu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku beli lagi di tokopedia beda seller dan titip teman
      saran ku kalo beli di tokopedia hati2 yaaah dalam pilih2 seller ^^

      Hapus
  7. sekedar share ya sist...
    kalo beli produk di tokopedia liat track list jualannya seller juga...
    kalo seller juga jual produk gajebo. bisa jadi itu alamat produk fake sist.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya gak selalu gitu dear... aku pernah beli barang asli padahal sellernya juga jual barang gajebo ^^ ya emang pinter2nya aja milih seller.... tp kalo gak ada kejadian ini gak bakal ngerti kan yg palsu sama asli? hehehehe~

      Hapus
  8. sist boles share ga nama sellernya yg pas beli yg asli? kmrn beli juga dpt yg palsu soalnya huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang asli aku titip teman dear.. dulu aku pernah beli di chic-princessa.com tapi lagi kosong~

      Hapus
  9. OMGGGGG sekilas lihat bener bener mirip yaaaa. Gila bener skrg fake nya!!!! serem

    http://d4zzlingme.blogspot.com

    BalasHapus
  10. halo sis, mau nanya dong kalo aromanya wangi ga sih? atau seger aja? - aulia-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang palsu lebih ke wangi.. kalo yg asli lebih ke seger deh... soalnya yang asli gak begitu wangi kok ^^

      Hapus
  11. sis boleh share seller palsunya ga eke jd serem kemaren abis purchase dr tokopedia tp blm dtg sih barang ._.

    BalasHapus
  12. Sis thank u ya untuk perbandingan fake dan real nya.. Selain sy juga seller NR ini saya juga memakai product ini. Sy search fake dan real karena ada cust yang tanya ori atau tidak. Dan sy jg ngak mau kalau ternyata barang yg sy jual dan sy pakai sendiri ternyata palsu. Sorry sis bukan numpang promo di sini. Tp memang ngak mau sampai sy sendiri salah pakai produk palsu. Sis boleh coba yang saya jual krn sy jg jualnya di tokopedia kalau memang palsu sis retur kembali. NR saya sendiri tidak beraroma dan meresap. Untuk info foto barang saya boleh sis minta langsung dikirimin. :) ... Thanks sis artikel ini bener2 membantu.

    BalasHapus
  13. Oh ya sis sudah saya masukkan juga foto2 nya yg langsung saya foto dari barang saya sendiri. Silahkan di cek di tokopedia toko "JH" .Thanks.. Honesty is the best Policy :)

    BalasHapus
  14. sis udah nyoba NR aloe beli di koreabuys jadi yakin asli. gak wangi tuh cm fresh2. mau bikin reviewnya abis ini. makasih infonya aku ga jd terjebak hehe. mind to follow?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo yang asli sih sebenernya wanginya lebih ke fresh lah ya hehehe~ sama2 ^^ okeee aku follow yaaa~

      Hapus
  15. Halo kak ,artikelnya bermanfaat banget ,awalnya aku pengen beli produk ini tapi pas ada postingan ini aku jadi ragu deh,kakak biasa beli NR dimana?soalnya aku masih ragu,makasih yah kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya aku beli di chic princessa :D

      Hapus
  16. Hai sist, terima kasih atas infonya..
    Tapi saya masih bingung nih.. Saya sempet cari di google katanya yang REAL itu websitenya (di bag belakang kemasan) = www.naturerepublic.com sedangkan yang FAKE itu www.naturerepublic.co.kr.....
    Nah di punya sist itu kok dua2nya (yg real maupun fake) .co.kr ya? @_@
    Apa itu yg real tapi kemasan lama?
    bisa ditambahin gak ya utk foto kemasan barunya?

    Terima Kasih.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Real kemasan lama pun tulisannya co,kr, sebenarnya paling gampang bedainnya dari tekstur sama wanginya beda jauh banget
      karna packaging NR ini dari beberapa review yang aku liat ada yang tulisan NR nya hitam dan ada yang hijau ( beda2 packagingnya) ini aku gak tau beda packaging memang dari sananya atau bagaimana ^^
      dan biasakan tanya exp dari produknya, karna expnya harusnya gak jauh2 dari tahun pada kamu beli, misal beli 2014 cari yg exp 2015-2016 ( jeda 1-2 tahun)

      Hapus
  17. Hallo! Jadi aku baru aja buat review tentang produk ini, dan aku mau copas sedikit tentang cara membedakannya ya. Anyway nama blog kamu sudah aku credit kok! Thank you for the information. ^^

    BalasHapus
  18. Sis, aku pertama kali beli kemasannya mirip yg palsu, tapi isinya gak, bubblenya bnyk, trus aromanya gk menyengat, itu asli atau palsu?

    BalasHapus
  19. Kak beli yang asli dmn ya kalau boleh tau? Biar gk salah beli

    BalasHapus
  20. wah postingannya bagus, Aku juga baru mau coba-coba produk Korea... Ternyata ada yang palsu jugak ya

    Follow Back Please
    http://annisawulandary.blogspot.com

    BalasHapus
  21. Hi sista aku jg pke aloe vera shooting gel sm yg snail shooting gel dr NR. Wktu itu aku bli pas promo dngn hrga 78rb yg aloe vera n 94rb yg snail. Saat ku cek sih smua ke arah asli ya. Ga wangi ada buble. Sticker ijo n expired yg tebal d bwah kmasan. Tp aku ragu jg krn antara yg asli dan palsu beda tipis bhkan hmpir sama. Aku udah pke produk ini 3 bln lbh n ga ad efek samping. Smuanya bgus. Hny saya tkutny efekny mlah k dlm kulitnya. Jadi ngeri ya. Tks reviewnya.

    BalasHapus
  22. Hi sista aku jg pke aloe vera shooting gel sm yg snail shooting gel dr NR. Wktu itu aku bli pas promo dngn hrga 78rb yg aloe vera n 94rb yg snail. Saat ku cek sih smua ke arah asli ya. Ga wangi ada buble. Sticker ijo n expired yg tebal d bwah kmasan. Tp aku ragu jg krn antara yg asli dan palsu beda tipis bhkan hmpir sama. Aku udah pke produk ini 3 bln lbh n ga ad efek samping. Smuanya bgus. Hny saya tkutny efekny mlah k dlm kulitnya. Jadi ngeri ya. Tks reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, untuk produk asli dan palsu itu memang hanya bisa dibedakan dari wanginya.. wanginya pasti ketara sekali ^^

      Hapus
  23. Kak kalo beli nature republic yg asli dmana ya?

    BalasHapus
  24. Kak kalo beli nature republic yg asli dmana ya?

    BalasHapus
  25. Waaaahhh makasih kakakkk jadi tauu

    BalasHapus
  26. kalo saya beli di http://www.koreabuys.com,

    ini review kosmetik korea yg asli http://goo.gl/9nL47Y

    BalasHapus
  27. iya banyak banget produk palsu beredar :3 kita harus pinter" milihnya deh produk kayak gini contohnya :)

    BalasHapus
  28. Kak bagi info dong toko yang terpercaya, atau yg sering jd langganan kakak, makasih

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Makasih yaa
    Info nya sip banget
    Follow blog aku dong

    BalasHapus
  31. Kak aku baru beli NR dan brngnya udh diterima, kl dr yg aku beli itu, di atas tulisan 300 ml / 10.56 fl.oz. gak ada garis nya, kalo di foto disini kan ada ya, apa itu packaging nya yang baru apa gimana?
    Tapi ada banyak bubble2 nya dan di blkg kemasan tanggal kadaluarsa & kode produksinya tercetak tebal kecil tapi huruf titik2..khawatir ini palsu apa asli..yg plg akurat bedanya itu di bubble2 gel nya apa gimana ya? Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya lupa bilang, aku belinya di line shopping beauty korea namanya..itu trusted semua gak sih kalo di line shopping?

      Hapus
    2. Hai, untuk packaging baru aku kurang tahu ya, mohon maaf.
      aku juga sudah tidak pakai produk ini lagi jadi kurang tau update packaging terbarunya
      tapi jika kamu pernah pakai produk ini sebelumnya, pasti tahu bedanya karna wangi yang palsu dan asli sangat berbeda jauh
      sekedar info, wangi NR yg asli mirip sama wangi wardah hydrating aloe vera gel ^^

      Hapus
  32. Aku beli tahun 2016 dan kadaluarsanya 2019. Tapi kalau dipake sih ga bikin iritasi. Itu asli atau palsu?

    BalasHapus
  33. Aku bacabaca juga infonya katanya kalo yg real itu yg gada garis diatas bacaan 300ml. Terus kalo yg fake ada garisnya. Entah bener entah gimana,- pengen beli Nature Republic Aloe Vera ampe skrg belom bisa, soalnya takut ketipu sama barang yg Fake

    BalasHapus
  34. Aku baru mau coba, minta recomend beli yang asli dimana ya kak?

    BalasHapus
  35. mau nanya dong min , itu tangannya iritasi setelah pemakaian berapa lama?

    BalasHapus
  36. Kalau awal beli ada bubblenya trs setelah 1 minggu bubblenya sudah menghilang itu palsu apa asli ya?

    BalasHapus
  37. aq kemarin baru beli...dari kemasan keliatan asli isinya yang aq bingung...waktu aq olesin ke tangan menyerap tapi kok agak lengket ya..tapi untuk isinya ada gelembungnya...gmna ya?

    BalasHapus
  38. aq kemarin baru beli...dari kemasan keliatan asli isinya yang aq bingung...waktu aq olesin ke tangan menyerap tapi kok agak lengket ya..tapi untuk isinya ada gelembungnya...gmna ya?

    BalasHapus
  39. Kira-kira produk ini halal ala nggak ya?, soalnya di dalamnya mengandung alcohol

    BalasHapus
  40. Kira-kira produk ini halal ala nggak ya?, soalnya di dalamnya mengandung alcohol

    BalasHapus
  41. Kasih tau recomend tempat beli yg tetpercaya donk..

    BalasHapus